Rabu, 25 Agustus 2021

Cermin kehidupan

Idlan, anakku sekarang berumur 3 tahun 24 hari. Buah hati pertama yang saya sayangi. Seingat saya, saya selalu berusaha untuk mencoba hadir disetiap moment pertumbuhan idlan, dari pertama dia lahir ke dunia saya temani.

Terus terang saya banyak belajar sesuatu yang baru dari lahirnya anak pertama kami ini.

Dulu saya sibuk baca artikel di internet, konsultasi sama teman dan baca buku bagaimana mengasuh anak. Dari cara memandikan anak yang belum 1 bulan, memijat bayi, membaca artikel kalau idlan lagi flu, kolik, batuk dan kemudian cara penanganannya.

mengenai ilmu parenting tampaknya lebih banyak didominasi ibunya, dia belajar dan ikut seminar tentang cara pola asuh. Kalo saya sih punya tips tersendiri dan menurut saya ini adalah cara terbaik menghipnotis anak untuk bisa mengikuti kemauan kita, tipsnya adalah buat dia bahagia dan tertawa.

Meskipun semua kejadian bisa kita sisipkan nasehat. Tapi ketika anak bahagia, anak cepat nangkap apa yang kita nasehatkan.

Tapi ada cara yang benar - benar ampuh dan 100% bisa di copy oleh anak yaitu dengan cara melihat. Melihat pola kita

0 comments:

Posting Komentar