Minggu, 12 Agustus 2018

Masalah mesin suka tiba - tiba mati pada mobil Nissan infiniti I30 tahun 1997-2000

Masalah yang paling bikin pusing pengguna mobil nissan infiniti i30 tahun 1997-2000 adalah mesin suka tiba - tiba mati ketika sedang digunakan. Hal ini yang bisa membuat pengguna sangat panik, karena disaat mesin tiba - tiba mati rem dan power stering tidak akan berfungsi.

Hal ini dikarenakan tidak ada vakum udara yang mengalir ke booster rem dan tidak bergeraknya pompa powerstering. Analisis yang salah terhadap masalah ini sering menimbulkan para pengguna mobil nissan infiniti ini kebingungan, tidak jarang sudah banyak mengeluarkan biaya yang banyak tapi mobil tidak kunjung sembuh juga. 

Bila anda pengguna mobil nissan infiniti i30 tahun 1997-2000 dan mengalami masalah seperti ;

1. Mesin tiba - tiba mati mendadak
2. Asap knalpot yang keluar itu hitam dan bau menyengat serta bikin perih dimata
3. Rpm mesin naik turun kemudian mesin mati.
4. kadang susah untuk di starter ( harus 2-3x baru mau nyala).
5. Bensin terlapau boros.

Kemungkinan besar bila mengalami masalah diatas adalah Maf Sensor / Airflow yang sudah jelek atau memang tidak berfungsi dengan baik, karena bisa jadi masalah mati mesinnya kadang timbul tapi kadang tidak. bila tidak dilakukan penggantian masalah diatas bakal lebih sering dialami dan lebih intens.

Untuk saat ini sparepart MAF Sensor ini terbilang cukup susah didapatkan, bila mau mencari, bisa mencari part copotan yang kondisinya baik. pasaran part copotan Maf sensor adalah minimal 1.5jt. Untuk mengetahui bentuk dan cara memasang Maf sensor pada mobil nissan infinti i30 tahun 1997-2000 bisa tonton video saya dibawah ini.


Bila ada yang kurang mengerti dan ingin bertanya silakan add whatsapp saya di : 0857 9383 6340 semoga bermanfaat.

note : yang paling fatal bila sudah dilakukan pergantian Maf sensor (dengan kondisi part baik) tapi masih sering mati-mati adalah ECU yang problem


0 komentar:

Posting Komentar