Sabtu, 04 Februari 2017

Belajar memanah

3 komentar

Tepat diakhir bulan januari 2017 saya memutuskan untuk belajar memanah, motivasinya sangat sederhana yaitu mengikuti sunnah rosul dan melatih fokus, sehat dan lain - lainnya itu bonus.

Langkah awal yg saya lakukan adalah bertanya, apakah busur panah dan anak panahnya beli atau ikut club memanah dibandung alias sewa. Karena saya cek di mbah google ternyata ada club memanah yg memang tidak jauh dari rumah. Setelah menimbang nimbang akhirnya memutuskan untuk beli.

Pemikiran selanjutnya adalah mau yang murah atau yg mahal alatnya, saya pikir untuk sementara saya beli yang murah tapi cukup buat pemula, kemudian saya cari dikaskus, di google dan tokopedia. Akhirnya menemukan pengrajin atau pembuat panahan di kab.sumedang melalui tokopedia.

Busurnya simple terbuat dari perpaduan kayu dan bambu, saya cek deskripsi produknya dan saya amati gambarnya, saya rasa cukup untuk kelas pemula yg baru mau belajar. Saya pesan dan beberapa hari kemudian datang, sistemnya knock down alias bisa bongkar pasang dan pemasangannya cukup mudah dan ga ribet meski tidak ada buku atau gambar panduan.

Anak panahnya juga simpel, terbuat dari bambu dan ujungnya dibuat lancip dan di lapis oleh plat besi, jadi cukup kuat buat menancap ke kayu.

Setelah alat ada, saya coba search di youtube tentang tata cara memanah, secara garis besar mungkin seperti ini, cara memegang panah, cara memegang anak panah, cara menarik anak panah, cara menentukan titik fokus target dan cara melepaskan anak panah.

Di google banyak tatacaranya bisa dipelajari mana yang nyaman, yg menjadi titik yg paling vital menurut saya adalah cara menentukan titik fokus dan cara menarik anak panah. Cara menarik anak panah yg saya sering gunakan adalah menggunakan arab style yaitu menggunakan jempol untuk menarik tali panah karna setelah saya baca ini cara yang paling powerfull alias bertenaga saat panah meluncur. Cuma karna belum biasa, jempol akan sakit dan memerah tapi lama kelamaan akan biasa.

untuk saat ini mungkin baru ini yg bisa saya tulis kedepannya saya akan update bagaimana perkembangan kemampuan saya bermain panah. Satu perasaan yang saya dapatkan ketika memanah adalah perasaan tenang.

Perasaan tenang ini mungkin dipicu oleh masih tebalnya isi dompet, sekian. :p

Yang berminat buat membeli alat panah bisa klik link dibawah ini

https://www.tokopedia.com/adosarrow/panahan-busur-dan-anak-panah-tradisonal-bahan-bambu-kayu?utm_source=Copy&utm_campaign=Product&utm_medium=Android%20Share%20Button

Dan mau lihat beberapa video yg saya share ketika memanah bisa di cek di facebook saya Iman Rasidi

Semoga manfaat.

Senin, 09 Januari 2017

Foku ramen bandung, ramen enak sehat dan halal

0 komentar

Ini bisa dibilang menu makanan ramen yg sehat, karena mereka mengklaim ramen mereka tanpa MSG atau penguat rasa buatan.

Penasarankan bagaimana rasanya ramen yg non msg, setelah saya coba memesan menu fuku ramen spesial. Menurut saya ini rasanya enak, mienya kenyal dan dagingnya itu loh, dibikin lembut (tidak lembek), jadi pas makannya juga enak.

Kuahnya enak, saya sih suka ditambahin pedas yang banyak tapi kalau cuman pake bubuk cabe, pedesnya kurang nendang makanya suka minta rawit.

Bakal tambah juara deh kalau udah ditambah rawit, tapi jangan banyak banyak biar gak kayak indomie dikasih rawit hehehe. Oh iya jangan lupa ama teh ochanya ini perpaduan pas, ramen dan ocha dingin, juaralah.

Kalau mau mampir Fuku ramen ini terletak dijalan pasir kaliki no 71 Bandung ada dikiri jalan, parkiran  mobil ada dan motorpun pun tersedia.

Wajib di coba yah.

Selasa, 11 Oktober 2016

Nasi goreng "Furama" yang juara enaknya dibandung

2 komentar

Bagi para pecinta nasi goreng, wajib hukumnya mencoba nasi goreng ini dibandung.

Nama lapaknya Furama chinese food, menu makanannya seputar nasi goreng, kwetiaw, mie goreng, sapo tahu, capcay. Pokoknya nih juara rasanya, apalagi disantap dengan minimal 3 sendok sambelnya, bikin tambah ngiler.

Tempatnya dijalan rajawali barat, tepat bersebrangan dengan rumah sakit rajawali, posisinya ada dilingkungan alfamart. Buka dari jam 4 sampai habis, jam - jam penuhnya (jadi mau beli juga mesti antri) dari jam 6 sampai jam 8.

Kadang - kadang jam 8 juga banyak menu yang sudah kosong. Menu favorit saya adalah nasi goreng ayam baso, dan kwetiaw. Kwetiawnya unik dikasih tauge jadi pas makan ada kerasa krenyes- krenyesnya, yang bikin tambah nikmat pokoknya.

Nah, jadi kalau kalian masih diseputaran bandung dan pingin coba nasi gorengnya silakan mampir, ga rugi lah yah dibandingin solaria mah whahaha.

Parkiran motor dan mobil ada 

Kamis, 06 Oktober 2016

"Hanya soal waktu" tulisan Shahnaz Haque

2 komentar

Pagi ini, ya pagi ini saya mendapatkan broadcast dari group whatsapp, isinya berupa artikel yang cukup membuat hati ini berdegup kencang, menahan napas dan mencoba memikirkan hal itu pasti akan terjadi.

Dunia anak - anak adalah dunia yang penuh dengan imajinasi tanpa batas, kadang kita sebagai orang tua sudah mulai pudar kenangan - kenangan masa kecilnya yang tidak jauh berbeda dengan anak kecil pada umumnya. Kita dunia dewasa terkadang hanya penuh dengan rasa marah, tidak sabaran dan berkeluh kesah.

Dan pikirku artikel ini bisa jadi bahan renungan. Ini artikelnya

Shahnaz Haque membuat sebuah tulisan dan pengaruhnya luar biasa, banyak pembaca yang menangis dan kemudian tersadarkan, Rabu (5/10/2016).

Alumni None Jakarta ini menulis tentang parenting di akun Facebook miliknya.

Tulisan yang ia posting pada Minggu (2/10/2016) lalu ini menjadi tamparan keras bagi orangtua.

Istri musisi Gilang Ramadhan ini menuliskan apa yang selama ini dirasakan para orangtua.

Terutama kaum wanita yang paling sering bercengkrama dengan anak-anak di rumah.

"Hanya soal Waktu," merupakan tulisan Shahnaz yang menohok.

Sebuah nasihat yang sangat mengena bagi orangtua yang sering jengkel dengan perilaku anak-anaknya di ruma.

Terutama saat masih kecil si anak sering bikin berantakan rumah, bikin kotor, corat-coret atau perilaku lainnya.

Namun Shahnaz mengingatkan semua itu "Hanya soal Waktu."

Karena sebentar lagi ketika anak-anak makin besar tak lagi momen tersebut terulang.

Sosok kecil yang selalu mengikuti kemana pergi, selalu cerita apa saja dan ketika dewasa mereka mencari orang lain untuk bercerita dan momen-momen lainnya.

Berikut tulisan Shahnaz yang mengharukan.

UNTUK BAPAK/IBU YG SERING JENGKEL DG SI BUAH HATI

HANYA SOAL WAKTU

Hanya soal waktu...
Saat rumahmu akan sebersih dan serapih rumah2 dalam majalah2 yang sering kau irikan itu..

Maka... nikmatilah setiap detik letihmu yang harus berpuluh kali membereskan kekacauan yang mereka buat

Hanya soal waktu...
Saat mereka tak mau lagi kau gandeng, peluk atau sekedar kau cium rambutnya

Maka... berbahagialah ketika mereka selalu membuntutimu kemanapun kakimu melangkah, meski kadang hal itu mengesalkanmu,
bagi mereka tak ada selainmu

Hanya soal waktu...
Saat kau tak lagi jadi si serba tahu dan tempat mengadu

Maka... bersabarlah dengan rentetan pertanyaan juga celoteh riang dari mulut mungil mereka yang kadang membuat dahimu mengernyit atau keasyikanmu terhenti

Hanya soal waktu...
Saat mereka mulai _meminta kamarnya masing2_ dan melarangmu mengutak atik segala rupa apa yang di dalamnya

Maka... tahan emosimu dari rengekan manja mereka saat minta kelon atau dongeng sebelum tidur ketika mata 5 wattmu juga meminta haknya

Hanya soal waktu...
Saat mereka menemukan separoh hatinya untuk selanjutnya membangun sarangnya sendiri. Mungkin saat itu posisimu tak lagi sepenting hari ini

Maka... resapilah setiap mili kebersamaanmu dengan mereka selagi bisa

Karena tak butuh waktu lama menunggu kaki kecil mereka tumbuh menjadi sayap yang kan membawanya pergi menggapai asa dan cita

Kelak kau hanya bisa menengok kamar kosong yang hanya sekali dua akan ditempati penghuninya saat pulang...

Termangu menghirup aroma kenangan di dalamnya dan lalu tercenung *"Dulu kamar ini pernah begitu riuh dan ceria"* Dan kau akan begitu merindukannya

Kelak kau akan sering menunggu dering telepon mereka untuk sekedar menanyakan *"Apa kabarmu ibu, ayah"?*

Dan kau akan begitu bersemangat menjawabnya dengan cerita-cerita tak penting hari ini

Kelak kau akan merindukan acara memasak makanan kegemaran mereka dan merasa sangat puas saat melihat hasil masakanmu tandas di piring mereka

Janganlah keegoisanmu hari ini akan membawa sesal di kelak kemudian hari

Kau takkan pernah bisa memundurkannya sekalipun sedetik untuk sekedar sedikit memperbaikinya

Karena waktu berjalan...

Ya... ia berlari...
Tidak.... ia bahkan terbang...
Dan dia tak pernah mundur kembali...

MARI KITA SAYANGI ANAK KITA SEPENUH HATI, SELAGI MASIH ADA WAKTU"

Peluk anakmu dan mulailah belajar redakan amarahmu wahai iman rasidi.

Selasa, 04 Oktober 2016

Lumpia Basah Bpk 5 Bandung

2 komentar

Kali ini saya mau berbagi tentang makanan yang masakan terlihat sederhana namun kaya akan rasa hehehe.

Bahan baku yang digunakan adalah kulit lumpia, telor, toge, dan bengkoang yg diolah sedemikian rupa serta bumbu perasa lainya. Meski terbilang sederhana  bahan baku untuk memasaknya, ini bisa jadi salah satu makanan favorit.

Iya namanya lumpia basah, terletak dijalan jendral sudirman dekat dengan sekolah BPK 5 bandung disini ada yang jual lumpia basah, cukup terkenal dan yang jelas bisa disebut legenda juga karena hampir 40 tahun lumpia ini eksis. Dulu awalnya dijual ama si emak, sekarang si emak pensiun dan digantikan oleh anak bungsunya.

Pokoknya lumpia basah BPK 5 ini wajib di coba, gurih dan enak rasanya. Ingat patokannya sekolah SMP BPK 5 yang jalan jendral sudirman karena sekarang tidak boleh jualan didepan sekolahnya, sekarang nongkrong di jalan sebelah pinggir sekolah tersebut. Pokoknya ada toko baim yg jualan sepatu masuk aja ke jalan itu ga jauh hanya sekitar 5 meter sudah terlihat rodanya.

Mangga dicobi yah

Sabtu, 01 Oktober 2016

Setiap sudut Balai Kota Bandung yang menawan

2 komentar
Salah satu menu wajib ketika berkunjung atau berwisata kebandung adalah dengan mengunjungi balai kota bandung.

Karena setiap taman sentuhan tangan Ridwan Kamil menurut saya bisa dirasakan disini semua, setiap sudut mata memandang cukup dibuat nyaman karena keindahannya.

Dominasi warna alam sangat kental disini, hijau adalah yg paling menonjol, warna yang bisa memanjakan mata kita. Saya mencoba untuk mengabadikan setiap sudut balai kota bandung, karena ini mungkin bisa jadi bagian sejarah dari kota bandung dimasa depan.
enjoy.

gedung disana itu adalah kantornya walikota Bandung

tempat sampah dan penunjuk jalan didepan kantor walikota Bandung

sisi kanan kiri kantor walikota bandung terdapat kolam ikan yang unik dan bila hari -  hari tertentu terdapat air mancurnya.

mohon abaikan telunjuk saya whahaha.

jalan dari arah pintu masuk menuju kantor walikota Bandung

perpaduan warna tanaman yang ada di depan kantor walikota Bandung, keren.

penunjuk arah, tidak akan bingung bila berkunjung ke Balaikota bandung.

lapangan yang cukup luas, biasanya dipakai untuk kegiatan upacara atau kegiatan seperti latihan paskibra, marching band, atau apapun asal meminta ijin sebelumnya.

beberapa sudut sedang dilakukan renovasi, entah itu perbaikan atau mempercantik.

kegiatan apel pagi.

ini adalah salah satu pohon yang sangat besar dan mungkin yang tertua ditaman balai kota Bandung, dulu waktu saya kecil pohon ini sangat rimbun dibanding sekarang, mungkin karena pengaruh usia, akan tetapi masih bisa dibuat takjub olehnya.

penunjuk arah disetiap sudut.

ini adalah salah satu ide yang sangat brilian, dibawah pohon yang besar tadi dibuat lorong yang menyerupai labirin, keren!

para penjaga taman dan kantor di balai kota Bandung yang sedang melakukan apel pagi.

foto lorong yang diambil dari dalam, pinggir kanan kiri itu adalah plat baja, dan dibawahnya ada lampu yang memancar, bakal indah melihatnya kalau dimalam hari.

besarkan pohonnya? 

bagian taman bagian bawah sedang banyak dilakukan renovasi, bagian taman yang ada patung ikan dan patung badak yang legendaris.

penunjuk arah lagi.

sebelah sisi kiri dari pintu masuk ada tempat parkir motor .

taman yang kita jumpai petama kali ketika pertama kali masuk ke balai kota Bandung, masih ada renovasi.

awal pintu masuk

untung saja tulisan diatas itu bukan" yang tidak memiliki pasangan dilarang masuk" whahaha

tak usah khawatir mau lama - lama disini, mushola tersedia.

taman dibagian timur, bisa untuk relaksasi atau sekedar jalan - jalan menikmati udara yang sejuk.

gembok cinta, kali aja mau gembok istri atau suaminya disini biar ga maceh, bisa juga.
toilet 

arena bermain, yang masa kecilnya kurang banyak bermain bisa ikut main ama adek2nya disini. whehehe.

air siap minum, ini jalan dan saya coba, airnya segar juga. ingat dilarang bawa aqua galon kosong kesini yah.

tuh, jalankan :D

pemandangan salah satu sudut taman balaikota Bandung

monumen tokoh pahlawan Dewi Sartika

beberapa sudut yang masih berupa tanah yang akan dibuat taman lagi.

mau fitnes? monggo.

yang miskin kuota, ga usah khawatir. whahaha

yang punya blog sedikit narsis.

ada mobil pajak juga

ada display atau mini market yang barang-barangnya asli buatan bandung yang bernaung dibawah dekranasda Bandung.

bagaimana, indah bukan, jadi kapan mau berkunjung ke Balai kota Bandung?

*foto-foto diatas diambil tanggal 1 oktober 2016


Artikel terpopuler lainnya ;
  1. 1.Beat Scape Adi Dharma a.k.a Stereoflow
  2. 2.Mie Ayam Cipaganti Bandung, murah dan ngangenin.
  3. 3.Bebek cipaganti Bandung,bukan bebek biasa
  4. 4.Sop Buntu Dahapati Bandung