Selasa, 26 November 2013

Jenis Jahitan Kaos Distro

Jenis Jahitan pada Kaos Distro – Dalam pembuatan kaos terdapat beberapa macam jenis atau tipe jahitan yang sering digunakan dan menjadi standar mutu dari kaos tersebut. Antara lain seperti Jahit Obras, Jahit Rantai, dan Jahit Overdeck. Dalam melihat kualitas kaos distro, jenis jahitan pada kaos merupakan salah satu acuan yang harus diperhatikan sebelum membeli kaos.

Untuk detail gambar diambil dari hasil pekerjaan di workshop Mansu.inc dan jenis jahitan yang digunakan pada kaos distro akan diulas lengkap dibawah ini:

1. Jahit Obras

Jahit obras adalah salah satu jenis jahitan yang dihasilkan oleh mesin high speed , fungsinya untuk menggabungkan 2 potongan menjadi satu, untuk kaos biasanya digunakan untuk menggabungkan antara rib dengan potongan kain badan, potongan badan satu dengan yang lain dan juga potongan badan dengan potongan tangan. untuk jenis jahit obras tersedia mesin yang menggunakan benang 3,4dan 5 benang dan menggunakan 1 atau 2 jarum. Secara umum kaos-kaos distro biasanya menggunakan jenis jahit obras dengan benang 4 dan jarum 2.

Jahit Obras Kaos Distro



2. Jahit Rantai

Seperti namanya jahit rantai ini menghasilkan jahitan seperti rantai. Jahit rantai biasa digunakan untuk menjahit dari pundak kiri , belakang leher dan pundak kanan. Sebenarnya ini awalnya hanya salah satu teknik jaitan yang mempermudah pengerjaan kaos, tapi untuk saat ini dijadikan salah satu acuan untuk pembuatan kaos yang berkualitas, karna dilihat dari hasilnya cukup rapi dan unik. Untuk jahit rantai ini terdapat kain atau yang disebut bis yang berfungsi sebagai penutup jahitan obrasan pada pundak agar terlihat rapi. Jenis jahitan bis ini merupakan turunan dari jahit rantai.


Jahit Rantai Kaos Distro





Jahit Bis Kaos Distro



3. Jahit Overdeck

Jahit Overdeck adalah salah satu jenis jahitan yang dihasilkan oleh mesin overdeck high speed. Jahitan jenis ini biasanya digunakan pada bagian lengan dan bawah kaos. Kain dilipat dan dirapihkan jaitannya oleh mesin ini. Mesin ini pun bisa dimodifikasi menjadi salah satu jahitan yang bernama jahit kumis, jahit overdeck menggunakan 3 benang dan 2 jarum sedangkan jahit kumis itu menggunakan 5 benang dan 3 jarum.


jahit overdeck Kaos Distro



Model Jahitan Kaos di atas adalah model dasar untuk seluruh bagian kaos distro. Jenis Jahitan tersebut sudah dapat dipastikan memiliki ketahanan dan keawetan suatu kaos bagi penggunanya.

Bila anda berminat untuk melakukkan kerja sama pembuatan kaos, silakan hub kontak Mansu.inc atau komen dibawah yah.

0 comments:

Posting Komentar