Jumat, 17 Maret 2017

Berpikir dan berjiwa besar

Sudah lama saya tidak membaca buku yg cukup serius. Dulu, ketika saya masih duduk dikelas 2 SMK saya sering baca buku ini, buku ini berjudul The Magic of Thinking Big (berpikir dan berjiwa besar). saya dapat info buku ini dari komunitas MLM yang cukup bonafit bisa dibilang pelopor MLM di indonesia.

Pertama saya membacanya, bahasanya lugas, jelas dan mudah untuk dimengerti. Pada dasarnya saya senang dengan buku yang berhubungan dengan pengembangan diri dan buku ini merupakan salah satu buku yang menunjukan perjalanan saya mencari jati diri, maklum umur-umur dibawah 20 tahun rentan akan terkena penyakit kegalauan karena cinta.

Terus terang saya mendapat banyak manfaat ketika membaca buku ini. Dari buku ini saya belajar tentang bagaimana caranya berpikir positif, dari buku ini saya belajar bagaimana caranya mempunyai target dan mimpi, dari buku ini saya juga belajar bagaimana caranya menghargai diri sendiri dan dari buku ini juga saya belajar bagaimana menjadi orang yang tidak mudah mengeluh!.

Semenjak dari kelas 2 Smk itu sampai saya kerja, kurang lebih selama 5 tahun buku ini selalu menemani, saya sering baca berulang-ulang. Setiap ada kasus kehidupan yang saya alami, saya coba cari apa ada yang bisa diimplementasikan dibuku ini. Yang paling unik adalah saya kadang sebelum tidur suka membaca kutipan-kutipan kalimat positifnya dan yang paling menakjubkan adalah buku ini membawa karir kerja saya meningkat, saya keluar SMK langsung kerja disebuah pabrik tekstil menjadi ADM ( Angkat Dorong Manggul alias kuli) sampai akhirnya ke Supervisor dengan jarak waktu cuman 3tahun dengan izinNya tentunya.

Buku ini seru, dan hari ini saya melihat buku ini terkubur dilemari kerja, sudah lama tak bersua dan saling melepas rindu kemudian saya tersenyum dan dari lubuk hati yang terdalam terucapkan terima kasih dan saya pasti akan membacamu lagi.

Tetap semangat dan jangan lupa berdoa.

2 comments: