Sabtu, 01 Oktober 2016

Setiap sudut Balai Kota Bandung yang menawan

Salah satu menu wajib ketika berkunjung atau berwisata kebandung adalah dengan mengunjungi balai kota bandung.

Karena setiap taman sentuhan tangan Ridwan Kamil menurut saya bisa dirasakan disini semua, setiap sudut mata memandang cukup dibuat nyaman karena keindahannya.

Dominasi warna alam sangat kental disini, hijau adalah yg paling menonjol, warna yang bisa memanjakan mata kita. Saya mencoba untuk mengabadikan setiap sudut balai kota bandung, karena ini mungkin bisa jadi bagian sejarah dari kota bandung dimasa depan.
enjoy.

gedung disana itu adalah kantornya walikota Bandung

tempat sampah dan penunjuk jalan didepan kantor walikota Bandung

sisi kanan kiri kantor walikota bandung terdapat kolam ikan yang unik dan bila hari -  hari tertentu terdapat air mancurnya.

mohon abaikan telunjuk saya whahaha.

jalan dari arah pintu masuk menuju kantor walikota Bandung

perpaduan warna tanaman yang ada di depan kantor walikota Bandung, keren.

penunjuk arah, tidak akan bingung bila berkunjung ke Balaikota bandung.

lapangan yang cukup luas, biasanya dipakai untuk kegiatan upacara atau kegiatan seperti latihan paskibra, marching band, atau apapun asal meminta ijin sebelumnya.

beberapa sudut sedang dilakukan renovasi, entah itu perbaikan atau mempercantik.

kegiatan apel pagi.

ini adalah salah satu pohon yang sangat besar dan mungkin yang tertua ditaman balai kota Bandung, dulu waktu saya kecil pohon ini sangat rimbun dibanding sekarang, mungkin karena pengaruh usia, akan tetapi masih bisa dibuat takjub olehnya.

penunjuk arah disetiap sudut.

ini adalah salah satu ide yang sangat brilian, dibawah pohon yang besar tadi dibuat lorong yang menyerupai labirin, keren!

para penjaga taman dan kantor di balai kota Bandung yang sedang melakukan apel pagi.

foto lorong yang diambil dari dalam, pinggir kanan kiri itu adalah plat baja, dan dibawahnya ada lampu yang memancar, bakal indah melihatnya kalau dimalam hari.

besarkan pohonnya? 

bagian taman bagian bawah sedang banyak dilakukan renovasi, bagian taman yang ada patung ikan dan patung badak yang legendaris.

penunjuk arah lagi.

sebelah sisi kiri dari pintu masuk ada tempat parkir motor .

taman yang kita jumpai petama kali ketika pertama kali masuk ke balai kota Bandung, masih ada renovasi.

awal pintu masuk

untung saja tulisan diatas itu bukan" yang tidak memiliki pasangan dilarang masuk" whahaha

tak usah khawatir mau lama - lama disini, mushola tersedia.

taman dibagian timur, bisa untuk relaksasi atau sekedar jalan - jalan menikmati udara yang sejuk.

gembok cinta, kali aja mau gembok istri atau suaminya disini biar ga maceh, bisa juga.
toilet 

arena bermain, yang masa kecilnya kurang banyak bermain bisa ikut main ama adek2nya disini. whehehe.

air siap minum, ini jalan dan saya coba, airnya segar juga. ingat dilarang bawa aqua galon kosong kesini yah.

tuh, jalankan :D

pemandangan salah satu sudut taman balaikota Bandung

monumen tokoh pahlawan Dewi Sartika

beberapa sudut yang masih berupa tanah yang akan dibuat taman lagi.

mau fitnes? monggo.

yang miskin kuota, ga usah khawatir. whahaha

yang punya blog sedikit narsis.

ada mobil pajak juga

ada display atau mini market yang barang-barangnya asli buatan bandung yang bernaung dibawah dekranasda Bandung.

bagaimana, indah bukan, jadi kapan mau berkunjung ke Balai kota Bandung?

*foto-foto diatas diambil tanggal 1 oktober 2016


Artikel terpopuler lainnya ;
  1. 1.Beat Scape Adi Dharma a.k.a Stereoflow
  2. 2.Mie Ayam Cipaganti Bandung, murah dan ngangenin.
  3. 3.Bebek cipaganti Bandung,bukan bebek biasa
  4. 4.Sop Buntu Dahapati Bandung


2 komentar:

  1. Asik ih! Ini ada batasan jam masuknya nggak?

    BalasHapus
  2. whehehe .. jam 5 sore keatas udah gabisa lewat jalan utama, bisa lewat pinggir(kecuali ada acara sampai malam ), tapi biasanya kalau malam banyak kumpulnya ditaman sebelah timurnya yang bersebrangan dengan taman vanda .... yuk cus whehehe

    BalasHapus