Minggu, 23 Agustus 2015

Beginilah cara berbisnis lewat Tokopedia

Sekarang jualan online itu mudah,simple dan ga ribet. Yang lebih mengasikan lagi banyak market place yang ga memungut bayaran alias gratis.

Disini saya mau sharing tentang membuka atau jualan produk melalui tokopedia.

Ini adalah beberapa kelebihan yang saya analisis mengenai tokopedia.

1. Cara daftarnya sangat mudah. 
2. Gratis 
3. Mudah dioperasikan dalam promosi 
4. Prosedur penjualan yg mudah 
5. Aman

Cara daftar dan hal-hal yg berbau teknis bisa dicek disini
beberapa tips yg harus dilakukan ketika membuka akun ditokopedia.

1. Selalu aktif setiap hari, karena sistem ditokopedia tertera keterangan kita kapan terakhir login

2. Gunakan foto produk yang menarik dan beri deskripsi produk yg detail, tentu detail itu sesuai dengan barang aslinya.

3. Gunakan fitur promo (klik promo), bila ga mengupgrade toko menjadi gold merchant maka sering seringlah mengklik fitur promo yang disediakan oleh tokopedia saat kita mengupload barang dagangan setiap satu jam sekali. Ini mampu meningkatkan orang untuk melihat produk kita.

Semakin sering dilihat produk kita semakin besar peluang barang bisa terjual. Sedangkan toko sudah menggunakan fitur gold merchant yg disediakan oleh tokped klik promo ini akan otomatis (gold merchant adalah fitur berbayar dari tokopedia, minimal 300rb/3bulan)

4. Selalu mencoba untuk fast respont dan jangan lupa mencantumkan jam buka toko agar konsumen tidak kecewa kalau dia bertanya di jam luar toko buka dan kita membalas besoknya.

5. Gunakan pilihan ekspedisi yang terpercaya. Karena kalau telat bisa dapat rating jelek. Ini sangat berpengaruh terhadap kredibilitas toko. Meskipun ekspedisi bukan sepenuhnya tanggung jawab kita.

6. Gunakan fitur share untuk menyebarkan jualan kita ke sosmed yg lain seperti twitter FB instagram dan lain lain.

7. Bila ada pemesanan pastikan anda mendapatkan invoice pemesanan dari tokopedia. Bukan hanya sekedar dapat info sudah transfer dari konsumen melalui chat diskusi, kecuali transaksi tidak dilakukan lewat tokopedia.

Sistem pembayaran tokopedia itu seperti rekber (rekening bersama) jadi ketika ada pesanan dan konsumen sudah transfer maka uang transfer akan di keep oleh tokopedia, dan setelah barang diterima oleh pemesan dan tidak ada komplain dari konsumen uang langsung ditransfer ke saldo tokopedia kita dan kita langsung bisa melakukan penarikan ke rekening kita, dan ini gratis tanpa dipotong biaya apapun.

Tapi ingat ketika melakukan penarikan jangan dilakukan di hari jumat karena uang akan masuk ke rekening kita pada hari seninnya padahal biasanya 1 hari kemudian bisa langsung masuk.

8. Yang terakhir adalah sabar, namanya juga jualan, tokopedia atau yg lainnya adalah saran untuk promosi sarana untuk jualan. Bukan berarti kita buka ditokopedia langsung ramai, semua bertahap jadi tetep sabar.
Oh iya usahakan untuk mendapatkan bintang 5 pada penjualan ke 5 awal karena ini menjadi pertimbangan konsumen untuk membeli ka toko online anda .

Ini adalah link jualan online saya ditokopedia.

Mansukids ~ We are kids, we are happy 






Artikel terpopuler lainnya ;

  1. 1.Beat Scape Adi Dharma a.k.a Stereoflow
  2. 2.Mie Ayam Cipaganti Bandung, murah dan ngangenin.
  3. 3.Bebek cipaganti Bandung,bukan bebek biasa
  4. 4.Sop Buntu Dahapati Bandung


3 comments:

  1. Aku syukaaaa...
    Mau dipraktekeun ...

    Nuhuuun Kang Iman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siaaappp .. manggaa . Semoga manfaat yah

      Hapus
    2. Siaaappp .. manggaa . Semoga manfaat yah

      Hapus